Steam ID : littlehox

Senin, 31 Maret 2014

Manusia Dan Kebudayaan (Ilmu Budaya Dasar)



Manusia Dan Kebudayaan (Ilmu Budaya Dasar)

            Sebagai manusia,kita memiliki kebudayaan yang berbeda-beda. Budaya yang manusia punya,ataupun kita sebagai manusia juga, diperoleh dari banyak aspek. Seperti melalu keluarga,lingkungan, dan juga kebiasaan. Tapi lebih sering disebabkan oleh adat istiadat yang dimiliki oleh Manusia tersebut
.
            Kebudayaan dalam Ilmu Budaya Dasar dibagi menjadi 2. Yaitu Budaya Teknologi dan Budaya Bahasa. Budaya Teknologi disebabkan oleh berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia. Sedangkan Budaya Bahasa disebabkan oleh berbedanya letak geografis dimana manusia itu tinggal dan juga adat istiadat yang mempengaruhinya.

Kebanyakan anak jaman sekarang lebih memilih mempelajari teknologi dibandingkan dengan mempelajari budaya dari daerah nya sendiri. Sehingga membuat budaya dari daerah tersebut tersampingkan .Tetapi teknologi tidaklah sepenuhya menimbulkan dampak yang negative bagi budaya suatu bangsa . Justru teknologi malah bisa membuat budaya bangsa tersebut dilihat , diperhatikan oleh orang di seluruh dunia . Tergantung dari keinginan generasi muda di Negara tersebut untuk memajukan budaya , tanpa mengesampingkan teknologi . Caranya dengan cara mempromosikan budaya bangsa dengan  menggunakan teknologi , jadi budaya dan teknologi dapat berjalan sejajar,tanpa mengesampingkan salah satunya.

daftar pustaka:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar